Beranda · About · Contact Us · Peta Situs · Privacy

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan sudah tidak diragukan lagi. Sudah ada banyak produk kecantikan yang menggunakan ekstrak jeruk nipis sebagai bahan dasarnya. Buah yang memiliki rasa asam yang sangat luar biasa ini mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Jeruk nipis dengan nama Latin Citrus Aurantifolia Swingle sudah banyak digunakan oleh masyarakat kita untuk perawatan kesehatan dan kecantikan.

Kali ini kita hanya akan membahas mengenai Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan saja. Buah dengan diameter sekitar 2 sd 4 cm ini bisa kita temukan dengan mudah dipasaran dengan harga yang sangat murah, biasanya digunakan oleh ibu-ibu untuk menghilangkan bau amis pada ikan atau ayam. Secara sederhana anda dapat menggunakan jeruk nipis sebagai masker wajah. Iris jeruk nipis tipis-tipis dan temple pada bagian kulit wajah (kegunaan untuk memutihkan) atau dengan cara lain peras jeruk nipis lalu airnya kita campur dengan putih telur ayam kampung, aduk hingga tercampur rata. Setelah tercampur rata oleskan ke seluruh bagian kulit yang ingin diputihkan. Gunakan kuas halus untuk mengoleskannya agar mendapatkan hasil yang lebih baik, setelah itu diamkan selama 10 sampai 15 menit dan kemudian cuci dengan air bersih atau hangat.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan, khasiat jeruk nipis, khasiat jeruk nipis bagi kecantikan, kecantikan

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kecantikan


Berikut ini kami rangkum beberapa manfaat jeruk nipis untuk kecantikan.

Mengatasi Jerawat

Air jeruk nipis bisa mengatasi jerawat pada wajah, caranya bisa dengan meneteskannya pada kulit berjerawat. Meneteskan air jeruk nipis pada bekas jerawat juga bisa menyamarkannya dan membuat kulit lebih mulus. Mengonsumsi air jeruk nipis secara rutin juga baik untuk kulit wajah yang berjerawat.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Jeruk nipis mampu mengangkat sel kulit mati dan fungsinya sama seperti scrub, namun teksturnya lebih halus sehingga tidak menyebabkan iritasi. Caranya bisa dengan menggosokkan daging buah jeruk nipis ke wajah. Jangan lupa membilas wajah dengan sabun dan air, agar sisa air dan daging buah jeruk nipis tidak menempel di wajah.

Mencerahkan Kulit

Minyak jeruk nipis juga dipercaya bisa mencerahkan kulit dan banyak digunakan sebagai bahan penyegar. Produk kecantikan ini bisa mengencangkan pori-pori dan mengurangi kadar minyak pada kulit, serta menjadikan kulit tampak lebih cerah.

Kemampuan Anti-ageing

Jeruk nipis bisa melawan proses penuaan dini yang bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari. Irisan jeruk nipis bisa digunakan sebagai masker untuk mencegah penuaan dini sekaligus menyamarkan bintik hitam akibat sinar ultra violet (UV).

Mengatasi Ketombe

Jika Anda mengalami masalah ketombe pada rambut, cobalah mencampurkan air perasan jeruk nipis dan minyak kelapa lalu mengoleskannya pada kulit kepala. Diamkan selama semalaman dan bilas rambut hingga bersih. Tak hanya membersihkan kulit kepala dari ketombe, cara ini juga menghaluskan rambut.

Mencegah Rambut Rontok

Air perasan jeruk nipis sangat bagus untuk memperbaiki tekstur rambut. Dengan pemakaian teratur, jeruk nipis bisa menguatkan rambut sekaligus mencegahnya kerontokan rambut.

Memutihkan dan menghaluskan kulit dan wajah

Untuk memutihkan dan menghaluskan kulit dan wajah yaitu dengan mengoleskan potongan jeruk nipis pada wajah Anda terutama di daerah hidung dan pipi dan kulit bagian tubuh lainnya.
Mengecilkan pori-pori dan menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak. Untuk merapatkan pori-pori kulit, ambil daging jeruk nipis, oleskan pada kulit wajah, biasanya di sekitar hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar.

Menghilangkan noda hitam di wajah dan menghilangkan jerawat yang membandel. Dengan mencampurkan madu 1 sendok makan dan 1 sendok air jeruk nipis, Jadilah masker. Kemudian aplikasikan pada wajah hingga 10 menit, setelah 10 menit dibilas dengan air hangat,
Kandungan Vitamin C dalam jeruk nipis ini membuat kulit menjadi putih halus, kencang, dan mencerahkan kulit. Dengan jeruk nipis kulit bisa menjadi lebih putih dan segar
.

Mengatasi Masalah Rambut


Jika rambut Anda berminyak dan berketombe, cobalah ramuan dari jeruk nipis ini yaitu dengan mencampurkan air hangat dan air jeruk nipis ampuh mengusir ketombe, menghaluskan rambut dan menjadikan rambut tidak cepat kotor.

Sebagai penyubur pertumbuhan rambut, mengkilaukan rambut kusam dan menghitamkan rambut yang pirang, Caranya yaitu dengan memeras air jeruk nipis secukupnya, airnya di usapkan ke rambut dan di jemur di bawah sinar matahari selama 1 jam, lalu bilas dengan sampo hingga bersih maka rambut anda akan terlihat berkilau dan lebih sehat.

Menghilangkan Bau Tubuh


Menghilangkan bau keringat Anda yaitu dengan mencampurkan air jeruk nipis dan kapur sirih.

Keindahan Kuku


Jeruk nipis juga bisa di gunakan untuk manicure, Caranya yaitu dengan menggosokan air jeruk nipis pada kuku anda, maka kuku akan terlihat cemerlang.

Itu lah sebagian dari manfaat jeruk nipis, selain sebagai penyedap makanan dan minuman juga bisa untuk perawatan tubuh dan kulit anda, bahkan bisa juga untuk mengobati penyakit.. yuukk mulai sekarang jangan sungkan-sungkan jika kita ingin berburu jeruk nipis.

Demikianlah beberapa Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan yang bisa kita dapatkan. Semoga bermanfaat. Baca juga Manfaat Jeruk Nipis Mengatasi Wajah Berminyak.

Artikel keren lainnya: