Beranda · About · Contact Us · Peta Situs · Privacy

Manfaat Jeruk Nipis untuk Menghilangkan Batuk

Manfaat Jeruk Nipis - Jeruk nipis memiliki banyak khasiat bagi kesehatan manusia. Ada banyak penyakit yang dapat disembuhkan dengan buah mungkin ini, dengan rasa khasnya yang asam membuatnya semakin berkhasiat.

Salah satu manfaat jeruk nipis adalah menghilangkan batuk. Untuk khasiat yang satu ini sudah tidak diragukan lagi. Obat-obatan terkenal yang berfungsi untuk menghilangkan batuk sangat banyak yang menggunakan bahan dasar jeruk nipis.


Meskipun berbahan dasar jeruk nipis, namun ternyata hanya sedikit ekstrak jeruk nipis yang digunakan, justru banyak mengandung zat kimia, zat kimia dapat membahayakan kesehatan apalagi kalau seseorang menderita penyakit tertentu, akan sangat berbahaya, apalagi obat-obatan tersebut cenderung dengan dosis tinggi. Lalu, kenapa masih memilih obat-obatan dengan zat kimia, padahal kita bisa langsung merasakan manfaat jeruk nipis secara langsung, bukan setengah-setengah.

Manfaat jeruk nipis, Manfaat jeruk nipis menghilangkan batuk


Berdasarkan sumber kompas.com, salah satu manfaat jeruk nipis adalah menghilangkan batuk. Kalau dulu, kita biasanya menambahkan sedikit kecap pada perasan jeruk nipis, kemudian langsung diminum, dan beberapa hari maka batuk akan berkurang.


Selain cara itu, ada cara lain untuk menghilangkan batuk dengan jeruk nipis. Pertama, sediakan jeruk nipis, dicuci, diperas, dicampur dengan 1 _ sendok makan madu dan sedikit garam, aduk hingga rata lalu disaring. Diminum 2-3 kali sehari. Atau perasan jeruk nipis ditambah sepotong gula batu lalu diaduk hingga rata, diminum 1 kali sehari sampai sembuh.


Bagaimana? Jika batuk masih berlanjut, maka sebaiknya konsultasi ke dokter untuk perawatan lebih lanjut. Semoga batuk anda segera hilang. Baca juga Manfaat Jeruk Nipis Mengatasi Wajah Berminyak.

Artikel keren lainnya: