Beranda · About · Contact Us · Peta Situs · Privacy

8 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah

8 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah | Halo pemirsa pembaca blog manfaat jeruk nipis dimanapun anda berada. Jeruk nipis termasuk buah super yang dapat diolah untuk aneka keperluan, bisa untuk memasak, untuk jus, untuk masker, dan lain sebagainya. Nah, kalau anda sudah mendapatkan manfaat apa dari jeruk nipis.

Jeruk nipis senidiri mengandung banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Namun, bagi anda yang memiliki penyakit asam lambung atau maag, tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi jeruk nipis karena sifat asam jeruk nipis yang sangat tinggi. Selain untuk kesehatan, jeruk nipis juga bermanfaat untuk kecantikan. Kali ini admin ingin berbagi 8 manfaat jeruk nipis untuk wajah.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah

Apa saja kira-kira? Salah satu manfaat jeruk nipis untuk wajah adalah untuk menghilangkan noda hitam serta mengatasi jerawat membandel. Bagaimana caranya? Berikut ini uraian selengkapnya:
8 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah

1. Mencerahkan Wajah

Manfaat jeruk nipis yang pertama adalah untuk mencerahkan wajah, manfaat yang satu ini sudah tidak diragukan lagi. Kadnungan antioksidan pada jeruk nipis bermanfaat untuk membuat kulit kita menjadi sehat dan segar. Anda cukup mengiris jeruk nipis kemudian menggosokan pada wajah. Lakukan secara teratur ya.

2. Menghaluskan Kulit Wajah

Kemudian, jeruk nipis juga bermanfaat untuk menghaluskan wajah. Hal ini karena kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya. Caranya pun sangat mudah, oleskan perasan jeruk nipis pada wajah anda, seperti menggunakan masker. Diam selama beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih dan rasakan khasiatnya.

3. Mengatasi Wajah Kusam

Salah satu masalah wajah adalah wajah kusam, atasi wajah kusam dengan jeruk nipis, caranya adalah dengan mengoleskan perasan jeruk nipis secara teratur.

4. Mengencangkan Wajah

Seiring bertambahnya usia, wajah biasanya akan mengendur. Nah, jeruk nipis sangat bermanfaat untuk mengencangkan kembali kulit wajah anda. Oleskan perasan jeruk nipis pada wajah, aplikasikan sebagai masker dalam beberapa menis, kemudian cuci wajah dengan air bersih, lakukan perawatan secara teratur.

5. Mengatasi Jerawat

Jika wajah anda berjerawat, lakukan perawatan dengan jeruk nipis, caranya:  siapkan 1 sampai 2 buah jeruk nipis , iris lalu peras jeruk nipis. Campur dengan 1 sendok the madu, aduk hingga semuanya tercampur rata. Setelah tercampur rata oleskan pada wajah dan diamkan beberapa waktu . setelah mongering, bersihkan dengan handuk atau kapas yang sudah di basahi dengan air.

6. Menghilangkan noda hitam pada wajah

Noda hitam akibat jerawat bisa mengganggu penampilan, hilangkan dengan menggunakan jeruk nipis. Caranya, sediakan satu buah jeruk nipis, iris menjadi dua bagian dan oleskan pada wajah secara merata. Tunggu beberapa saat hingga kering, kemudian bersihkan wajah dengan air bersih atau air hangat. Lakukan secara teratur.

7. Menghilangkan Keriput dan Kerutan di bawah Mata

Selain untuk mengencangkan wajah, jeruk nipis juga bermanfaat untuk menghilangkan kerutan di wajah disekitar mata anda. Caranya: ambil 1 sendok makan susu dan tambahkan 3-4 tetes air jeruk nipis, lalu campurkan. Gosokkan campuran tersebut ke area keriput dan kerutan di wajah sebelum tidur. Saat bangun tidur, cuci dengan air hangat dan keringkan. Gunakan krim pembersih wajah yang biasa anda pakai kearah yang berlawanan dengan keriput. Tunggu ½ jam lalu bilas dengan air hingga bersih, hindari membilas menggunakan sabun.

8. Relaksasi Kulit

Setelah beban kerja dan aktivvitas sehari-hari yang padat, biasanya membuat kulit menjai tegang, kembalikan kesegaran kulit anda dengna jeruk nipis, caranya: iris dan peras 1 buah jeruk nipis, lalu campurkan perasan tersebut dengan air secukupnya. Gosokkan saja pada bagian kulit wajah yang dirasa pegal – pegal atau linu. Setelah selesai, lanjutkan dengan membilas wajah anda memakai air bersih.

Sumber:
  1. 5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Cantik Anda (http://www.duniainformasikesehatan.com/2014/11/5-manfaat-jeruk-nipis-untuk-wajah.html)
  2. Fakta Mengejutkan Tentang Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah (http://www.kompasiana.com/rasyidpanji/fakta-mengejutkan-tentang-manfaat-jeruk-nipis-untuk-wajah_552991e06ea8348207552d17)
  3.  Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah (http://sehatsatu.com/manfaat-jeruk-nipis-untuk-wajah/)
Baca juga:
Itulah 8 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah, semoga bermanfaat.

Artikel keren lainnya: